KAJIAN TAKHRIJ HADIS


 

DIVISI KAJIAN HIMA-ILHA SENJA - Selasa (20/09/22) Divisi Kajian Himpunan Mahasiswa Ilmu Hadis IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengadakan Kajian Takhrij Hadis.


Kajian Takhrij Hadis ini merupakan agenda rutin 2 bulan sekali yang diselenggarakan oleh Divisi Kajian yang ditujukan untuk mahasiswa Ilmu Hadis itu sendiri khususnya dan untuk khalayak ramai pada umumnya.


Kajian ini bertempat di Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon agar memudahkan peserta kajian dalam mencari hadis maupun praktik mentakhrij hadis dari kitab-kitab hadis yang tersedia di perpustakaan tersebut.


Kajian ini dibuka oleh saudara Fikri Dzaki Dhiyaulhaq selaku moderator dan Kang Jauhari Kamal, S. Ag selaku pemateri yang merupakan alumni Ilmu Hadis IAIN Syekh Nurjati Cirebon.


Dalam Kajian Takhrij hadis ini dijelaskan mulai dari definisi takhrij hadis, metode-metode yang dipakai dalam mentakhrij hadis dan juga kitab apa saja dipakai dalam mentakhrij hadis.


Harapannya dengan diadakannya Kajian Takhrij Hadis ini agar mahasiswa Ilmu Hadis mahir dalam mentakhrij hadis yang di kemudian hari kelak dapat bermanfaat dalam penelitian hadis. Dan juga diharapkan mahasiswa Ilmu Hadis dapat memberikan pemahaman tentang hadis di masyarakat luas. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak masyarakat yang keliru dalam memahami kualitas hadis.

1 komentar:

  1. Below, you will find our list of the highest 10 finest mobile slots you could play in the US with actual cash. Until June 2013, the citizens of Lebanon have been allowed to access quantity of|numerous|a variety of} on-line playing websites. From that moment on, the Ministry of Justice 카지노 determined to stop all international on-line playing operators and provides authorized monopoly to Casino du Liban, which is true now the only place the place would possibly be} allowed to gamble.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.