DIALOG INTERNASIONAL MAHASISWA ILMU HADIS, SEBAGAI BENTUK PENYELARASAN TERHADAP PROGRAM KAMPUS YANG AKAN BERTRANSFORMASI MENJADI UIN SIBER

 



Senin, 29 April 2024, himpunan mahasiswa ilmu hadis menyelenggarakan acara dialog internasional dengan tema "Pemuda Hari Ini Adalah Pemimpin Dimasa Depan", yang diselenggarakan di auditorium FEBI. 

 ini merupakan terobosan terbaru dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Hadis kabinet Galih Manggala, yang dimana acara ini adalah bentuk suport terhadap kelembagaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang akan bertransformasi menjadi UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon. 

Acara ini diawali dengan opening ceremony yang dihadiri oleh ketua umum Dewan Eksekutif Mahasiswa dan ketua umum Senat Mahasiswa, setelah itu diisi dengan dialog bersama narasumber dari berbagai negara yaitu dari Mesir, Madinah dan Santri dari ponpes Al hikmah 2 brebes, yang dimana pernah menjuarai lomba debat di qatar. 

dalam sambutannya, Abdul Muhyi selaku ketua umum Senat Mahasiswa menyebutkan bahwasannya ini adalah terobosan baru, dan ajang menjalin relasi dengan sesama Mahasiswa. 

Muhammad Said selaku ketua umum Himpunan Mahasiswa Ilmu Hadis dalam sambutannya menyampaikan, "Acara ini merupakan ajang untuk mensuport lembaga IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang akan bertransformasi menjadi UIN Ciber Syekh Nurjati Cirebon, dan juga acara ini berlandaskan pada hadis nabi yang isinya mengajarkan bahwasanya berdialog adalah kurikulum dan metode pembelajaran yang diajarkan oleh nabi S. A. W sebagaimana hadis yang tertulis dalam kitab hadis arba'in. "


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.