Desain Isi Kajian Kelas Media HIMA ILHA

E-Pamflet

Cirebon, HimaIlha. Himpunan Mahasiwa Jurusan Ilmu Hadis (HIMA-ILHA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Instititut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan kelas media desain grafis.

Kelas media yang diselenggarakan oleh divisi hubungan komunikasi dan informasi ini bertemakan “Desain Aja, Gitu Aja Repot” berlangsung di Whatsapp Group. Sabtu, (9/5/20/20).

Ela Yulia selaku moderator menyebutkan, sebagai media visual, media grafis dapat memperlancar pemahaman dan memperkuat ingatan.

“Media grafis ini juga bermanfaat dalam menumbuhkan minat. Dalam lini kehidupan kita tidak terlepas dari media dan desain”, katanya.

Menurut Ela, Jika sudah paham dasar-dasarnya nanti akan paham dengan sendirinya dengan terus melatih skill kita selebihnya bisa dikreasikan.

“Desain itu permainannya terutama pada background, tulisan. Hanya itu-itu saja, selebihnya teknik”, Ucap Masudi sebagai materi kelas desain.

Tambah ia, Gaya (style) desain kembali pada setiap individu. Dalam hal desain masing-masing mempunyai ciri khasnya. Khusus dalam tipografi sendiri tidak ada aturan.


Nur Azizah
Editor: Khumaedi NZ
*ZonaGrafis HIMA-ILHA
*Hubungan Komunikasi dan Informasi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.