Cegah Covid 19, HIMA ILHA tidak Menggelar Kajian Offline Perdana

                         E-Pamflet Kajian Online

Cirebon, HimaIlhaNews. Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Hadis (HIMA-ILHA)  Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon gelar Kajian Online.

Kajian yang digelar oleh Divisi Kajian dan Keilmuan  ini bertemakan "Berta'aruf dengan Ilmu Hadis" berlangsung via WhatsApp . Kamis, (16/4/2020)

Miftahul Ulum selaku Ketua Bidang (KABID) Divisi Kajian dan Keilmuan mengatakan, kata Ta'aruf itu membuat pemikiran orang langsung tertuju kepada sebuah kata "pendekatan". Oleh karena itu, agar bisa mengenali dengan metode ta'aruf ini bisa mengetahui  ilmu yg berkaitan tentang hadis.

"Semoga dengan adanya kajian online yang internal ini bisa membuat teman-teman Ilmu Hadis ini semakin yakin dengan jurusannya," Katanya via WhatsApp

Sementara itu, Shintia Muayyadah selaku Pemantik dalam kajian ini menyampaikan ucapan terimakasih dan antusias teman-teman mengikuti kajian tersebut.

"Bahwa hadis telah mnjadi regulasi yang kuat setelah al-Qur’an, yang memegang peranan penting dalam perkembangan Islam dan terciptalah berbagai ilmu yang disebut sebagai ilmu hadis", Pungkas Shintia

Menurutnya, bahwa banyak ulama yang telah membahas hadis dalam kitab ulumul hadis. Tidak sedikit dari merekapun banyak yang membahas hadis umum maupun dari  aspek tertentu seperti; perawi dan matan.

"Harapannya, apa yang telah sampaikan bisa bermanfaat dan bisa diamalkan", Tandasnya

"Dengan diadakannya kajian internal yang diikuti seluruh Mahasiswa Ilmu Hadis tersendiri, bisa mempererat persaudaraan dan memperbaiki  apa yang menjadi kekurangan", Ucap Rizki Maulana Hidayat selaku Ketua Umum HIMA ILHA 2020

Menurut Rizki, dia senang bisa bersilaturahmi walaupun hanya dalam ranah diskusi online.

"Dengan kajian online ini bisa cepat beralih menjadi kajian offline dengan hilangnya virus covid-19 di dunia ini. Sehingga kita bisa melaksanakan proker dengan semestinya".


Nur Azizah
Editor: Khumaedi NZ
*ZonaGrafis HIMA ILHA
*Hubungan Komunikasi dan Informasi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.