TRAINING KEPEMIMPINAN PROFETIK (TKP 6)


Training Kepemimpinan Profetik merupakan agenda tahunan yang wajid dilaksanakan setiap tahunnya, agenda ini adalah latihan dasar kepemimpinan yang diisi dengan pembekalan materi keorganisasian bagi para mahasiswa ilmu hadis semester 1 sebagai penambahan wawasan mereka untuk terjun dalam berbagai keorganisasian.



Pada hari Kamis, 23 November 2023 telah dilaksanakan Training Kepemimpinan Profetik ke-6 yang berlangsung di PCNU Kabupaten Cirebon. Acara ini dibuka secara resmi oleh ketua jurusan Ilmu Hadis, Dr. Hj. Umayah, M. Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya acara ini diselenggarakan untuk pemantik dan bekal yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam meningkatkan jiwa kepemimpinan yang baik dengan menokohkan Nabi Muhammad SAW dalam berbagai aspek kebijaksanaan yang sempurna. Selain ketua jurusan, acara ini juga ikut serta dihadiri oleh  Wakil ketua Umum DEMA FUA dan perwakilan FKMTHI Jabar yang masing-masing menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara yang memang begitu bermanfaat untuk peningkatan leadership pada mahasiswa Ilmu Hadis.



Kegiatan ini dilanjutkan dengan 4 materi yaitu, Keorganisasian yang dibawakan oleh Fajar Shidiq, Kepemimpinan oleh Fatihatul Fauzi MA, S.Pd, Management Waktu oleh Iklimah, S. Ag dan Praktik Persidangan oleh Hapiz Ilham Maulana. Selain pembekalan materi pada acara ini memang dilakukan simulasi persidangan yang biasa dilakukan dalam Musyawarah Besar (MUBES) Organisasi.  Hal ini bertujuan agar semua mahasiswa paham dan bisa ikut serta dalam membahas permasalahan dan persoalan dalam menentukan konsesus atau keputusan yang akan diputuskan menjadi ketetapan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.