PEKAN SILATURAHMI WARGA ILMU HADIS 2023

 


Pekan silaturahmi warga ilmu hadis atau biasa disebut dengan perawi merupakan ajang silaturahmi sesama mahasiswa ilmu hadis, seluruh mahasiswa ilmu hadis hadir dalam acara tersebut. 

Acara tahunan ini merupakan ajang berkumpulnya mahasiswa ilmu hadis sekaligus menyambut kedatangan mahasiswa baru untuk dikenalkan lebih dalam pada jurusan ilmu hadis. 

Seluruh mahasiswa ilmu hadis bahkan alumni hadir pada acara ini, ketua jurusan pun Dr. Hj. Umayah. M. Ag ikut serta dalam acara ini sekaligus membuka secara simbolis. 

Didalam acara ini terdapat tiga materi yang diberikan kepada mahasiwa baru, yaitu tentang pengenalan jurusan, FKMTHI, dan motivasi. 

Materi pengenalan jurusan yang dibawakan oleh ketua jurusan ilmu hadis memaparkan tentang visi misi jurusan, dosen-dosen ilmu hadis, mata kuliah yang biasa diajarkan di ilmu hadis serta sedikit pembahasan tentang ilmu hadis seperti sejarah awal mula Ilmu Hadis berdiri dan lain sebagainya.

Materi FKMTHI yang dibawakan oleh Nisa'ul Izza menyangkup pada pengenalan apa itu FKMTHI, bagaimana sistem keorganisasiannya dan apa saja program kerja yang ada dalam organisasi tersebut.

Selanjutnya, materi motivasi yang dibawakan oleh M. Deden yang menyampaikan motivasi belajar di Ilmu Hadis, dan sharing tentang pengalamannya sebagai alumni yang mendapat beasiswa bangkit LPDP.

Materi ini yang akan menunjang wawasan keilmuan mahasiswa baru selama menjalani perkuliahan. 

Pekan silaturahmi ini diadakan untuk mengenalkan kultur budaya dan keilmuan yang ada di jurusan ilmu hadis, hal ini merupakan urgensi yang sangat penting untuk mahasiswa baru supaya lebih semangat dalam menjalani perkuliahan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.