HIMA-ILHA SENJA Gelar MUTAWATIR 2023 bersama HMPS ILHA UIN SUKA YOGYAKARTA


Mutawatir (musyawarah tambah wawasan dan bertukar pikir), yang merupakan sebuah kegiatan ajang silaturahmi, media pembelajaran serta bertukar pikiran guna peningkatan etos kerja dengan perbandingan antar himpunan mahasiswa. 

Dimana biasanya kegiatan ini bernamakan study banding, namun kali ini HIMA-ILHA menghadirkan pembaruan nama padaa kegiatan yang memang rutin dilaksanakan dari tahun ke tahun. Hal ini diungkapkan agar ILHA mempunyai ciri khas dengan kegiatannya yang terlihat lebih aestetik namun juga mempunyai makna yang dalam dan berbau Hadis yang kuat.

Acara ini dilaksanakan pada Senin (05/06/2023) yang bertempat digedung Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Tentu saja kedatangan HIMA-ILHA IAIN SNJ Cirebon mendapatkan sambutan hangat dari HMPS ILHA UIN Sunan Kalijaga, bahkan civitas akademika jurusan Ilmu hadis dan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga pun ikut serta menyambut dan mengucapkan selamat datang.

Acara ini diawali dengan opening ceremony , ketua umum HIMA-ILHA menyampaikan banyak terimakasih atas penerimaan kedatangan HIMA-ILHA di yogyakarta, dan berharap agar HIMA-ILHA dapat dengan baik memanfaatkan acara ini dengan banyak belajar guna peningkatan kinerja dan kualitas HIMA-ILHA.

Ketua Umum HMPS UIN Sunan Kalijaga, Defananda memberikan sambutan dan ucapan selamat datang dengan hangat, ia juga menyampaikan rasa suka citanya atas kepercayaan HIMA-ILHA IAIN SENJA Cirebon telah menjadikannya tuan rumah, yang semoga kami dapat sama-sama belajar dari kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan ia juga berharap, agar relasi ini tidak hanya berhenti pada acara ini saja, namu juga berlanjut pada forum yang berkepanjangan.

Dalam sambutan nya, ketua prodi Ilmu Hadis UIN Sunan Kalijaga Drs. Indal Abror. M.ag menyampaikan bahwasannya turut bangga dan senang serta memberi dukungan untuk bertukar wawasan bersama para mahasiswanya, dengan harapan semoga dengan bertukar wawasan antar mahasiswa, Ilmu Hadis bisa semakin unggul dan lulusan nya menjadi putra putri terbaik bangsa.

Selanjutnya, Dr. Robby Habiba Abror, S.Ag. M.Hum sebagai WADEK II Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN yogyakarta juga ikut serta dalam memberikan sambutan, beliau mngungkapkan dukungannya untuk penyelenggaraan acara ini, dengan ini diharapkan seluruh mahasiswa ILHA lebih kreatif dan peka dengan apasaja hal yang diperlukan jurusan untuk peningkatan kualitasnya.

Tidak hanya itu, Dr. H. Zuhri, S. Ag M. Ag menuturkan bahwa Ilmu Hadis harus memiliki Kepecayaan yang tinggi untuk mencapai kualitas yang lebih baik lagi, Ilmu Hadis tidak boleh merasa minder dan Ilmu Hadis harus mampu bersaing dilingkup yang lebih hebat, karena Ilmu Hadis merupakan pusat dari linguistic studies.

Setelah opening ceremony, acara ini dilanjutkan dengan sharing season program kerja dari masing-masing Himpunan dengan media presentasi,tidak berhenti disitu, acara ini berlanjut dengan kegiatan saresehan dimana disini HIMA-ILHA dan HMPS ILHA berdiskusi lebih intens dan mendalam, guna mengembangkan kinerja dan dan kapasitas keilmuan para pengurus himpunan Mahasiswa Ilmu Hadis disetiap divisi masing-masing.

Acara ini ditutup dengan makan bersama dan tour kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.