ILHA BERBAGI DIBULAN SUCI DALAM RANGKA GEBYAR RAMADHAN 1444 H HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN ILMU HADIS

 


Gebyar Ramadhan 1444 H Himpunan Mahasiswa Ilmu Hadis

Bulan Ramadhan adalah bulan yang selalu ditunggu umat Islam untuk mereka saling berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan, bulan penuh berkah, bulan dimana dilipat gandakan nya pahala, dibulan ramadhan ini Himpunan mahasiswa ilmu hadis kembali mengadakan acara gebyar ramadhan yang sudah menjadi tradisi wajib  dari tahun ke tahun, Gebyar Ramadhan kali ini dilaksanakan di pondok pesantren Birruna, Talun Kab Cirebon. 

Edisi Gebyar Ramadan kali ini diisi diawali dengan acara pembacaan ratib al-athos yg dipimpin oleh salah satu pengurus himpunan mahasiswa jurusan ilmu hadis, kemudian dilanjut dengan khatmil qur’an, sosialisai jurusan ilmu hadis, bagi-bagi takjil, buka bersama antara warga ilmu hadis dan para santri birruna dan diakhiri dengan santunan anak yatim pada santri pondok pesantren Birruna. 

Acara gebyar ramadhan ini dihadiri oleh ketua jurusan ilmu hadis, dema fakultas, sema fakultas, pengurus HIMA ILHA periode 2023/2024, Demisioner HIMA ILHA, Ketua Ormawa FU, seluruh mahasiswa ilmu hadis dan alumni Ilmu hadis yang sangat antusias mengikuti acara ini. 

Ucapan rasa syukur dan terimakasih disampaikan ketua umum HIMA-ILHA dalam sambutannya, Ibu Hj. Anisatun Muthi’ah sebagai ketua jurusan Ilmu hadis pun ikut serta dalam acara ini, beliau merasa bangga dan senang Mahasiswa ilmu hadis bisa mengamalkan sedikit ilmu yang dimiliki oleh para mahasiswa ilmu hadis serta kepedulian mereka yang ingin berbagi pada sesama yang berkaitan dengan kita sebagai manusia yg disebut sebagai Khalifatullah ril 'ard. 

Pihak pondok pesantren dan para santri menyambut dengan antusias dan merasa bahagia atas niat baik warga ilmu hadis untuk menjalin silaturahmi dan memeriahkan kegiatan Ramadhan di pondoknya, semoga dengan adanya acara ini dapat membawa keberkahan dan menumbuhkan rasa nubuwah kepedulian antara sesama (hablum minannas) bagi kita semua.

-10 April 2023-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.