KONSOLIDASI WARGA ILMU HADIS

 

   Pada Hari Senin, 28 Februari 2022 pukul 14.00-16.30 WIB telah berlangsung kegiatan "konsolidasi" yang diadakan oleh pengurus Himpunan Mahasiswa ilmu hadis IAIN Syekh Nurjati Cirebon, yang bertempat di area Stadion Bima.


Ini merupakan program jangka pendek dari salah satu divisi PAO (Pengembang Aparatur Organisasi) yang bertujuan untuk menampung dan menyalurkan aspirasi warga ilmu hadis akan saran kritik ataupun keluhan yang mereka suarakan untuk jurusan, akademik, ataupun organisasi. Yang diwakili oleh para KOSMA setiap angkatan. 


Kegiatan tersebut di moderatori oleh Aisyah selaku anggota PAO, dan di notulensikan oleh Hirban Anil Khakim sebagai sekdiv PAO, juga diawali dengan prakata ketua umum yaitu Dai Bachtiar Dan Muhammad Naufal selaku Kadiv PAO. Program yang dihadiri oleh lebih dari 20 mahasiswa/i ini juga memberikan suatu output yg dapat dirasakan yaitu memecahkan masalah atau persoalan pada mahasiswa ilmu hadis serta memberi angin segar terhadap pengurus akan saran dan masukan yang diterima.


Adapun hasil dari konsolidasi tersebut ialah : 


1. Pengurus akan lebih berusaha meningkatkan informasi mengenai beasiswa kepada warga ilmu hadis melalui grup KBIH. Ini adalah salah satu upaya pengurus membantu mahasiswa yang tengah mencari beasiswa baik itu BAZNAZ, BI, KIP, dan lain-lain.

2. Setiap terlaksananya suatu program akan dibuat artikel atau berita langsung melalui instagram HIMA ILHA, baik itu kajian, konsolidasi, dan lain-lain. Hal Itu bertujuan agar warga ilmu hadis yang tidak bisa mengikutinya secara langsung tetap mengetahui hasil atau isi rangkaian dari kegiatan tersebut.

3. Pengurus akan berusaha untuk menayangkan live streaming instagram bagi mahasiswa ilmu hadis yang sedang menjalani sempro, kompre, ataupun munaqosah (jika itu diizinkan). 

4. Tugas baru sekdiv: mencatat serta membuat ringkasan pada setiap kegiatan untuk dipublikasikan melalui instagram ataupun artikel. 

5. Perlunya pendekatan emosional antar sesama warga ilmu hadis. Pada semester bawah khususnya, karena hal ini sangat perlu ditingkatkan agar selalu terjalin kekeluargaan yang erat. 

6. Pengurus HIMA ILHA harus lebih berperan dan membantu mahasiswa ilmu hadis yang mengajukan beasiswa kampus.

7. Pengurus juga perlu membantu mencarikan solusi untuk mahasiswa akhir yang selalu kesulitan menemui dosen pembimbingnya.

8. Memperbanyak kegiatan non formal, Karena itu merupakan salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan keharmonisan dan kedekatan emosional.

9. Pengurus perlu sesering mungkin bersilaturahmi ke kantor jurusan agar dekat dan saling mengenal dosen.

10. Pengurus HIMA ILHA diharapkan selalu peka dan meningkatkan kesadaran diri akan tanggung jawab yang tengah diemban.

11. Jangan malu bertanya dan meminta bantuan kepada Demis jika menemukan suatu masalah.

12. Tetap semangat menjalankan roda kepengurusan, serta optimis dalam merealisasikan program kerja dengan semaksimal mungkin.


Point-point diatas merupakan hasil olahan dari suara seluruh mahasiswa ilmu hadis yang disampaikan melalui perwakilan angkatannya masing-masing. Kami berharap, semuanya dapat bekontribusi bekerja sama untuk mewujudkannya, serta membangun dan menjadikan HIMA ILHA yang lebih baik kedepannya. 

Aamiin ya rabbal 'alamin..


#Divisi_PAO

#HIMA-ILHA_Senja

#Kabinet_Catralingga



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.