PERAWI, Ajang Pembentukan Variasi Mahasiswa ILHA IAIN Cirebon


PERAWI (Pekan Silaturahmi Warga Ilmu Hadis)

Cirebon, HimaIlhaNews. Himpunan Mahasiwa Jurusan Ilmu Hadis (HIMA-ILHA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Instititut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar Pekan Silaturahmi Warga Ilmu Hadis (PERAWI) dengan mengangkat tema "Memadu Relasi untuk membentuk Variasi" pada via zoom. Kamis, (08/10/20).

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Ketua Jurusan (KAJUR)  Ilmu Hadis Anisatun Muthi'ah, Wakil Dekan lll Anwar Sanusi, dan  Perwakilan Pengurus Forum Komunikasi Tafsir Hadis Se-Indonesia (FKMTHI)  Koordinator Wilayah se-jawa Barat Kris Nandang.

Dalam laporannya Ketua Panitia memaparkan tentang  kegiatan PERAWI yang diadakan oleh HIMA-ILHA.  "Dengan adanya PERAWI ini guna untuk saling mengenal antara Mahasiswa Baru dengan Mahasiswa lama", Ungkap Siti Rohmah.

Ia berharap Mahasiswa lama dengan Mahasiswa baru dapat berkembang sehebat mungkin dengan banyaknya variasi teman serta berkomitmen  dalam jurusan Ilmu Hadis.

Ketua Umum HIMA-ILHA Rizki Maulana dalam sambutannya menjelaskan,  Bahwa Allah memberi apa yang dibutuhkan bukan apa yang kita inginkan. Dengan itu,  jangan merasa kalau kita itu salah masuk jurusan.

"Selamat Datang Mahasiswa Baru dan selamat bergabung menjadi bagian Keluarga Besar Ilmu Hadis (KBIH)", Ucapnya. Sementara itu, Rizki ucapkan terimakasih atas partisipasi teman-teman mahasiswa baru dalam mensukseskan acara PERAWI. 

"Kami menyambut kalian semua, mahasiswa baru,  mahasiswa terbaik.  Mari kita masuk ke Jurusan Ilmu Hadis agar diolah menjadi potensi pribadi perawi", Tutur Anisatun Muthi'ah 
Ketua Jurusan. Dengan itu,  majulah dengan kemampuan pribadi bukan karna nasabnya.

Wakil Dekan lll Anwar Sanusi menyampaikan,  Untuk pengangkatan guru madrasah itu dikembalikan guru kualifikasi yang sesuai yaitu termasuk jurusan Ilmu Hadis.

"Dengan ada jurusan Ilmu Hadis ini mahasiswa mampu bersaing dengan jurusan lain yang bertaraf internasional", Ungkapnya. 


Nur Azizah, Alfian
Editor: Khumaedi Nurfatsyah Zein
*ZonaGrafis HIMA-ILHA
*Hubungan Komunikasi dan Informasi











Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.