Belajar Digitalisasi Hadis - Hari Pertama

Sabtu, 13 juli 2019. Hari ini merupakan hari kedua mengikuti PPL Digitalisasi hadis di Pusat Kajian Hadis (PKH) Bogor. Dimulai hari ini proses belajar mengajar dimulai dan berlangsung. Dimulai pukul 08:00 sesi 1 dimulai.

pusat-kajian-hadis-bogor

pusat-kajian-hadis-bogor pusat-kajian-hadis-bogor

Di sesi 1 ini berisikan materi tentang pengenalan Aplikasi Adobe Fire Works. Apa itu Adobe Fire Work ? dan Apa kegunaannya? Adobe FireWorks merupakan aplikasi penunjang dalam pembuatan design design grafis.

Dilanjut sesi kedua pukul 10:00. Di sesi 2 memulai mempraktikan aplikasi Adobe FireWorks ini . Pembelajaran yang diajarkan dimulai dari pelajaran tingkat pemula. Seperti pembuatan bentuk-bentuk, transparansi, dan teks teks.

Dilanjut sesi 3 pukul 14:00. Disesi ketiga ini para peserta diminta membuat satu desain dari yang sudah di praktikan pada sesi sebelumnya Sesi selanjutnya sesi 4 pukul 20:00. Sesi ini merupakan gabungan dari ketiga sesi yang sudah diajarkan oleh para mentor. Di sesi ini peserta menggabungkan apa-apa yang sudah didapat dari sesi sebelumnya dan menghasilkan sebuah karya per individunya.

Tak lupa, pada pagi hari selepas shubuh, kita semua mengawali pembelajaran dengan menghafal hadis beserta sanadnya, berikut dokumentasi kami saat setoran hadis kepada pembimbing :

# #
# #

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.