Belajar Digitalisasi Hadis - Hari Kedua

Minggu 14 july 2019. Hari kedua pembelajaran di Pusat Kajian Hadis (PKH) Bogor. Seperti biasanya, Di hari kedua ini para peserta diberikan materi-materi per sesi nya. Sesi 1 dimulai pukul 08:00 para peserta diberikan arahan pengantar untuk membuat meme dakwah islami. Diberikan penjabaran apa itu meme dakwah? Dan apa tujuannya.

# #

Meme dakwah ialah sebuah dakwah yang dibentuk visual kreatif, berisi konten dari Al quran dan hadis serta quotes motivasi dari para ulama. Selanjutnya Sesi ke 2, setelah diberikan pengantar maka langkah selanjutnya yaitu para peserta ditantang untuk membuat meme dakwah kreatif per individunya.

Di sesi ini para peserta bebas menumpahkan ide kreatifnya di dalam desainnya dalam bentuk meme dakwah . Setelah selesai dan sudah melalui proses pengecekan, para peserta meng upload hasilnya di  ig. berikut contoh meme yang dibuat :

# #

Sesi ke 3 dimulai pukul 14:00 disesi ini diberikan sebuah pengenalan tentang warna, dan keapikan sebuah desain. Agar desain tersebut dapat menjadi penarik banyak orang. Dan peserta mencoba mengaplikasikannya ke dalam soft file yang sudah disediakan. Setelah 3 sesi telah berlalu. Disesi ke 4 ini para peserta menggabungkan semuanya. Para peserta mencoba membuat sebuah aplikasi "arbain nawawi" dengan design hasil karya masing-masing.

# #

Pada sesi ini juga para peserta belajar tentang konsep design UI (Interpress dan UX (User Experience) guna mendapatkan pemahaman pembentukan, serta pengembangan aplikasi yang lebih interaktif, dan tentunya untuk meningkatkan jumlah peminat dari aplikasi yang akan dibuat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.