HIMA-ILHA Gelar Acara "Seminar Motivasi Calon Sarjana Ilmu Hadis"

Minggu, 26/09/2021 HIMA-ILHA lagi lagi mengadakan acara perdana yaitu Seminar Motivasi Calon Sarjana Ilmu Hadis, bertemakan " Semangat Raih Gelar Sarjana Demi Terwujudnya Sarjana Ilmu Hadis yang Kompeten dalam Segala Bidang". Yang bertujuan untuk memberikan bekal kehidupan setelah lulus dari jurusan Ilmu Hadis. 

Acara ini dibuka pukul 09.23 WIB oleh Ketua Jurusan Ilmu Hadis Hj. Anisatun Muthi'ah, M. Ag. Beliau menyampaikan "Hidup perlu motivasi demi tercapainya Visi-Misi"

Selaku ketua pelakasana, Hafidzul Ahwal mengatakan bahwa Jurusan Ilmu Hadis tidak memberikan bekal kerja melainkan memberikan bekal kehidupan. 


Seminar ini diisi oleh narasumber yang sangat memotivasi mahasiswa jurusan ilmu hadis yang bersemangat untuk menjadi sarjana ilmu hadis yang berkompeten dalam segala bidang yaitu Bapak Lukman Zain MS, S. Ag., MA dan Bapak H. Muhammad Mansyur, MA selaku pemateri Sosialisasi Beasiswa.

Sesuatu yang kita dapat tergantung bagaimana motivasi dan niatnya. Apa yang akan dilakukan setelah lulus dari Ilmu Hadis? 

Sebelum melangkah jauh kesana kita harus terlebih dahulu mengenali diri sendiri. Apa tujuan dan motivasi kita masuk ilmu hadis? Setelah itu kita melihat masa depan yang relatif dan absolute. 

Setelah lulus ingin melanjutkan ke S2 secara gratis? 

Berikut tips untuk mendapatkan beasiswa LPTNU S2 ke luar negeri seperti, Eropa, Asian Timur Tengah dan lain sebagainya. 

1. Niat yang kuat dan semangat yang tinggi 

2. Bahasa asing 

3. Hafalan Al-Qur'an sebagai penguat untuk mendapatkan beasiswa

4. Mampu berkomitmen. 

Bagi beasiswa LPTNU dalam negeri

1. Niat yang kuat dan semangat yang tinggi 

2. Hafalan Al-Quran minimal 1 juz

3. Prestasi yang lainnya sebagai penguat seperti mampu membaca kitab kuning dan menguasai bahasa Arab. 


Asty Oktaviani 

Editor : Ela Yulia

#divisihukominfo #divisikajian #kabinetadighana #himailha #fkmthi #fuad #iainsnjcrb

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.