Pengenalan FKMTHI 2019

Himpunan Mahasiswa Ilmu Hadis (HIMA-ILHA) Institut Agama Islam Negeri Cirebon mengadakan sosialisasi tentang Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis se-Indonesia (FKMTHI) pada seminar pengenalan jurusan yang dilaksanakan pada Jumat, 6 September 2019 di Ruang ILHA.

Sosialisasi ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat mengenal FKMTHI, yang merupakan organisasi untuk  menyatukan jurusan Tafsir Hadis dari berbagai perguruan tinggi Islam yang ada di seluruh Indonesia. HIMA ILHA mendatangkan langsung satu orang pengurus pusat FKMTHI yaitu Kang Farihin, dan tiga orang pengurus FKMTHI korwil Jawa Barat diantaranya Kang Panji Romdoni yang menjabat sebagai Ketua FKMTHI korwil Jabar, Kang Fadil Maulana selaku sekretaris dan Kang Ridho selaku anggota bidang Advokasi.


FKMTHI berdiri berasaskan Islam dan Pancasila pada tanggal 25 September 2000 M/ 26 Jumadi al-Tsani 1421 H pada Munas FKMTHI di Yogyakarta. FKMTHI bersifat keislaman, keilmuan demokratis dan independen.

FKMTHI berfungsi sebagai wadah berhimpunnya mahasiswa Tafsir Hadis untuk menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa demi meningkatkan potensi intelektual dan kesadaran analisis kritis mahasiswa Tafsir Hadis se-Indonesia. Anggota FKMTHI terdiri dari mahasiswa jurusan Tafsir Hadis seluruh Indonesia yang mewakili Perguruan Tinggi Agama Islam masing-masing.







FK

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.