HIMA-ILHA CIPTAKAN BUKU SEJARAH


Rabu, 22/09/2021. Pertama kalinya HIMA-ILHA mengadakan program kerja pembuatan Buku Sejarah. Buku sejarah HIMA-ILHA berisi tentang bagaimana proses kepengurusan HIMA-ILHA selama satu periode. 

Buku ini dibuat, bermula dari rapat konsolidasi yang mana ada masukan untuk membuat buku sejarah dengan tujuan agar seluruh mahasiswa ilmu hadis dan khalayak umum mengetahui proses dari awal pemecahan jurusan Tafsir Hadis menjadi jurusan Tafsir dan jurusan Hadis sampai adanya Himpunan Mahasiswa Ilmu Hadis (HIMA-ILHA).

Proses penulisan dilakukan selama beberapa bulan dimulai dari awal pelantikan hingga mendekati acara PERAWI (Pekan Silaturahmi Warga Ilmu Hadis). Dalam proses penulisannya, dilakukan tracing yang lama untuk fakta-fakta dengan menghubungi beberapa narasumber yang terdapat hubungannya dalam penulisan buku ini.  

Harapan dari pembuat buku, semoga buku ini dapat bermanfaat dan penulisan buku sejarah ini dapat berkelanjutan di kepengurusan selanjutnya. Tetap semangat dan tidak pernah puas untuk terus mengasah keterampilan dalam menulis sehingga dapat menambah keilmuan dalam jejak HIMA-ILHA yang lebih baik lagi kedepannya.



Asty Oktaviani
Editor : Umar Sharifudin

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.