Opening Ceremony - Dies Natalis ILHA SENJA 2019


Cirebon, 23 Oktober 2019 - Ilmu Hadis IAIN Syekh Nurjati Cirebon telah melaksanakan upacara pembukaan Dies Natalis Ilmu Hadis ke 3. Acara ini berlangsung di gedung pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Dies Natalis merupakan acara syukuran atas lahirnya jurusan Ilmu Hadis di IAIN Cirebon. bentuk rasa syukur itu di ekspresikan melalui kegiatan perlombaan, yang terdiri dari perlombaan design quotes hadis, puisi, msq, tahfidz hadis, dan kaligrafi.

Acara dipimpin oleh MC yakni saudara Rizki dan saudari Salimatus sadiyah. Acara berlangsung lancar dengan penampilan grup hadroh dari Ilmu Hadis dan grup paduan suara Ilmu Hadis.






Dalam sambutannya Hj. Anisatun Muthi'ah M.Ag menyampaikan bahwa anak ilmu hadis harus terus mengukir prestasi, bersikeras dalam membuat kegiatan-kegiatan yang positif, meskipun melelahkan pasti akan terasa manfaatnya di masa yang akan datang. beliau juga menyampaikan bahwa peringatan hari lahir jurusan tahun ini bagus karena dilaksanakan 1 hari setelah perayaan Hari Santri Nasional, sehingga semangat dan keceriaan peringatan hari santri masih utuh ditambah dengan memperingati hari lahirnya ilmu hadis.

Dalam kesempatan yang berbeda, Dr. Anwar Sanusi M.Ag selaku Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah menyampaikan bahwa beliau bangga terhadap jurusan Ilmu Hadis, karena ilmu hadis sudah berkembang dengan pesat hanya dalam kurun waktu 4 tahun (4 angkatan). Ilmu hadis telah memiliki dosen yang lengkap, serta kegiatan mahasiswa yang kreatif seperti hadroh, dan paduan suara. Beliau juga menegaskan bahwa minoritas tidak selalu yang dibawah, tidak selalu tertindas, buktinya Ilmu Hadis sebagai jurusan baru dalam Fakultas UAD berhasil memimpin 8 jurusan lainnya, sebab ketua dari DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) pada Fakultas UAD adalah mahasiswa dari jurusan ilmu hadis.


Acara pembukaan berlangsung lancar dan ditutup dengan do'a serta photo bersama kemudian dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Hadis (HIMA ILHA).



1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.